-->

Peluang Bisnis Bulan Puasa Paling Menjanjikan

Saat saya menulis artikel ini, bulan puasa sudah terlewat 2 hari. Tepatnya saat ini adalah hari ke tiga. Dan sampai saat ini yang menjadi pikiran saya adalah, bagaimana memutar keuangan di bulan Ramadhan sehingga dapat menghasilkan pemasukan baru yang sangat menjanjikan. Dan jika kita bisa menggali berbagai informasi, Peluang bisnis pada bulan puasa sesungguhnya sangat banyak jika kita mau terjun ke lapangan. Dan tentu saja peluang bisnis ini sangat menjanjikan.

Adapun beberapa peluang bisnis yang dapat dicoba, bisa anda simak pada pemaparan saya di bawah ini. Semoga dari tulisan saya di bawah ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
PELUANG BISNIS BULAN RAMADHAN
inilah peluang bisnis bulan ramadhan yang paling menjanjikan


Siap Antar Hidangan Berbuka dan Sahur
Pada bulan puasa banyak orang-orang di antara kita sering kali mengadakan berbuka maupun sahur bersama. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk tidak repot. Dan solusi terbaik bagi mereka adalah dengan memesan makanan siap saji.

Keadaan seperti yang saya sebutkan di atas, lebih banyak ditemukan di kota-kota besar dan jarang terjadi di tingkat desa, meskipun dengan itu tidak menutup adanya kemungkinan bisnis tersebut juga bisa diterapkan di area pedesaan. 
 
Peluang tersebut sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan seperti adanya berbuka bareng temen-temen kantor. Anak-anak mahasiswa dan masih banyak lagi lainnya. Peluang ini sedikitnya agak sulit diterapkan di pedesaan, karena mengingat pola hidup orang-orang yang tinggal di pedesaan lebih memilih untuk hidup hemat dan tidak berprilaku konsumtif.

Meskipun demikian, bagi anda yang hidup di area pedesaan jangan khawatir untuk tidak kebagian peluang bisnis ini. Karena jika kita mau untuk mencari peluang, kita bisa saja mendatangi sekolah-sekolah khususnya tingkat SMA untuk membagi brosur kepada mereka dan menawarkan jasa kita kepada mereka. Jika di istilahkan, kita menjemput bola.
 
Membuka Kios kecil Berjalan atau Toko Online Pakaian Islami
Dulu waktu saya masih kecil ada sebuah lagu dalam liriknya begini "Bajuu Baruuu Alhamdulillah." Nah, ternyata trend baju baru tersebut sampai hingga saya dewasa saat ini ternyata masih terus berjalan. Dan ini merupakan salah satu dari sekian banyak peluang yang bisa digali peruntungannya. Rasanya pakaian Islami yang digunakan pada hari lebaran sepertinya sudah mendarah daging dalam diri tiap-tiap muslim di Indonesia.

Dalam menjalankan bisnis ini, bagi kita yang biasa kerja dilapangan dan menjemput bola bisa dengan cara membuka kios kecil yang terpasang di kendaraan kita. Dan kita berjualan keliling ke beberapa daerah. Lebih recomendet jika berjualan di daerah-daerah pelosok atau terpencil yang jauh dari jangkauan keramaian pasar.

Sementara bagi anda yang tidak terbiasa dengan cara di atas bisa mencoba dengan bisnis online. Untuk saat ini sudah banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk bisnis online. Seperti diantaranya adalah, Sosial Media, contoh facebook, twitter, instagram, BBM, atau platform sejenis wabsite, contoh blogger, wordprass, joomla dan masih banyak lagi lainnya.
 
Menjual dan Membuatkan Jajanan / Kue Lebaran Kepada Masyarakat Sekitar
Indonesia saat ini penduduknya dimayoritasi dengan gaya hidup konsumtif yang lebih memilih untuk membeli daripada membuat sendiri, Khususnya kue lebaran. Kue lebaran yang memiliki tingkat pembuatan yang termasuk rumit karena bentuknya yang menuntut agar menarik dan rasanya yang harus lezat, membuat kebanyakan orang mengeluhkan proses pembuatannya dan lebih memilih untuk membeli. Oleh sebab itulah jasa penjualan serta jasa pembuatan kue lebaran sangat terbuka lebar peluangnya.

Penyalur Tiket Alat Transportasi Mudik
Bulan Ramadhan atau bulan Puasa terlebih saat hari-hari mendekati hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi ketentuan negara kita bahwa ada hari-hari dalam kurun waktu yang begitu panjang untuk dijadikan hari libur. Pada hari libur panjang tersebut banyak terjadi arus hulur mudik orang-orang yang pulang kampung. Di sanalah peluang usaha ini bisa diterapkan.

Tidak harus dor to dor dalam melakukan bisnis ini, seperti pada point yang sudah saya sebutkan di atas, strategi paling jitu di era digital saat ini adalah dengan menggunakan strategi pemasaran via Online. Dengan cara itu kita dapat meminimalisir waktu sesingkat mungkin dan dapat pelanggan sebanyak-banyaknya.

Menjadi Penghubung Antara Asisten RT dengan Orang yang Membutuhkan
Setelah bisnis transportasi di atas, maka ada bisnis kelanjutannya. Yaitu Penyedia jasa Asisten RT yang menghubungkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Sehingga orang yang sedang mudik dalam kurun waktu yang bisa dikatakan agak lama untuk berlibur pulang kampung dapat berlibur dengan tenang tanpa harus memikirkan rumah dan perabotan yang dia tinggalkan.

Dan jika kita menggabungkan dua bisnis pada point 5 dan 6 secara bersamaan, maka kita akan mendapatkan peruntungan yang lumayan besar. Proses dalam mengarungi bisnis inipun tidak sulit. Tinggal membuat semacam Sosial Media atau website online, Namun tentunya kualitas yang diberikan harus memiliki jaminan yang real, sehingga pelanggan akan merasa percaya dan akan menggunakan jasa kita pada suatu saat nanti.

Semoga apa yang saya tuliskan di atas dapat membantu kita semua dalam mencari peruntungan demi sesuap nasi untuk keluarga kita tercinta. Selamat mencoba. Salam sukses dari saya.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis materi biologi secara Up To Date via email